Menghapus Log Pada Linux Setelah Melakukan Penetrasi

Pernahkan Anda melakukan kegiatan Hacking bahkan Cracking (bedakan makna dari kedua kata tersebut) tanpa tahu apa yang sebenarnya atau tanpa kita sadari, jejak-jejak hasil browsingan kita, scanning dan sebagainya telah tersimpan dalam caching server mereka. Dalam hal ini sangat mudah bagi sysadmin untuk melacak pelaku kegiatan tersebut, meskipun dalam hal ini Anda adalah seorang  yang ahli dalam melakukan Hacking dan Cracking. Sehingga cara untuk menghapus jejak itu diperlukan agar tidak terlacak oleh pelaku tracer.

Didalam browser kita pasti memiliki history-history yang tersimpan ketika kita melakukan browsing, sangat mudah sekali untuk menghilangkannya, yaitu dengan cara menghapus semua history-history tersebut. Contoh tersebut merupakan jejak di browser tetapi ada halnya dengan log sytem komputer kita, dalam kasus ini Saya akan membahas bagaimana proses log pada linux ketika kita setelah atau selesai melakukan kegiatan tersebut. Semuanya akan tersimpan pada log linux, cara untuk menghapus jejak dari log linux tersebut yaitu adalah sebagai berikut :







Mungkin Anda lelah dengan menghapus log tersebut, disebabkan karena dituntut untuk menulis sebanyak itu dalam hitungan menit. Waktu kita habiskan untuk menulis command-command tersebut, Saya akan memberikan cara yang mudah dan pastinya cepat untuk menghapus tanpa menulis satu-persatu dari perintah diatas. Download perintah-perintah diatas yang telah Saya sederhanakan untuk mempercepat penghapusan. Disini

File tersebut saya beri nama dengan Rootkit, cara menjalankannya adalah hilangkan eksitensi file tersebut contoh Rootkit.txt (berarti anda harus menghapus eksitensi txt nya, sehingga menjadi Rootkit saja). Kemudian jadikan hak akses ke root (file permission) agar bisa dijalankan.


Kemudian cara menjalankan Rootkit tersebut seperti gambar dibawah ini,


Dan kini logs pada linux sudah terhapus semua, bagi anda yang hobby melakukan pentesting ini sangat diperlukan. Tapi maaf sebelumnya, tutorial yang saya tulis hanyalah sekedar pembelajaran saja. Jika salah digunakan maka itu diluar tanggung jawab Penulis.
 

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 07.20 Kategori:

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Meninggalkan Komentar :)